About Me

Foto saya
Solid merupakan redaksi majalah MAN Tuban
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 15 Juni 2011

Semarak HUT RI ke-65 Tahun


Tujuh belas agustus tahun empat lima…
Itulah hari kemerdekaan kita…
Hari merdeka…
Nusa dan bangsa…
Hari lahirnya bangsa Indonesia…
Merdeka…
            Penggalan syair diatas merupakan gambaran dari wujud semangat bangsa Indonesia dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-65. Berbagai macam acara pun digelar dalam rangka memperingati hari lahirnya bangsa Indonesia ini. Di kota maupun didesa, semuanya bersuka cita merayakannya. Tak terkecuali keluarga besar MAN Tuban. 

v     Karnaval HUT RI ke 65 di Tuban
           

Tanggal 5 Agustus 2010, dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke 65 tahun, kota Tuban mengadakan karnaval yang diikuti oleh berbagai sekolah di Tuban, mulai dari SMP, MTs, SMA, MA dan SMK. Mulai dari orang tua, remaja, juga para balita turut berdesak-desakan untuk menyaksikan acara tahunan itu. Tak mau ketinggalan, keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban turut memeriahkan acara tersebut.
            
Tahun ini merupakan tahun yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini rombongan dari sekolah kita hanya menampilkan grup Marching Band kebanggaan kita, Gema Samudra Pasai. Meskipun begitu, sekolah kita masih menjadi salah satu rombongan terfavorit di acara yang digelar setahun sekali ini.
           
Rombongan kita pun dapat nomor urut 1 setelah barisan pasukan bendera merah putih. Tahun ini rute pawai yang digunakan masih sama dengan rute yang digunakan pada tahun sebelumnya. Rombongan berangkat dari alun-alun kota Tuban hingga menuju GOR Kabupaten Tuban. Meski hanya menampilkan grup Marching Band saja, namun rombongan kita tidak kalah panjangnya dengan rombongan dari sekolah lain lho….

Selama perjalanan rombongan sempat berhenti beberapa kali untuk istirahat sebentar sembari minum. Dan kembali melanjutkan arak-arakan menuju garis finish yang berada di GOR Kabupaten Tuban. Akhirnya rombongan tiba di garis finish lebih dulu. Dan rombongan sekolah kita pun dapat dibubarkan.


v     Perayaan Lomba HUT Kemerdekaan RI ke 65 Madrasah Aliyah Negeri Tuban


Keesokan harinya, keluarga besar MAN Tuban mengadakan berbagai macam jenis perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 65. Perlombaan dilaksanakan mulai dari tanggal 6 s./d. 9 agustus 2010.

Jenis perlombaan yang diadakan antara lain lomba pidato, fahmil qur’an, lomba baca puisi, lomba baris berbaris(LBB), lomba MTQ, kebersihan kelas dan taman. Serta lomba memegang belut yang dilaksanakan khusus bagi dewan guru dan staf TU.

Masing-masing kelas pun diwajibkan mengirimkan delegasinya masing-masing. Awal perlombaan dimulai pun tampak menarik. Terutama pada waktu pelaksanaan lomba baris berbaris. Masing-masing kelas tampak bersaing ketat untuk memenangkan perlombaan ini.

Hingga puncaknya pada tanggal 9 Agustus 2010, seluruh siswa tampak bersorak sorak melihat aksi dari bapak/ibu dewan guru dan staf TU yang mengikuti lomba memegang belut. Teriak-teriakkan pun menghiasi suasana saat belut yang dipegang lepas dan jatuh ke tanah. Semuanya pun tampak bersorak gembira merayakan HUT RI Kemerdekaan ke 65 tahun kali ini. Akhirnya setelah seluruh perlombaan digelar, saatnya pengumuman pemenang lomba. Dari hasil akumulasi perolehan juara perlombaan, panitia menetapkan kelas XII IPA 1 sebagai juara umum lomba HUT RI ke 65. Meskipun begitu, seluruh siswa tampak gembira setelah merayakan perlombaan tesebut. Dan akhirnya…. Dirgahayu Indonesiaku….!!!!! (red)     
























separador

0 komentar:

Posting Komentar

Follower